Call: 0812 8000 5395 / 0857 8000 2686 | Email: akuberprestasi@gmail.com

Kredit Pendidikan Bank BTN

Bank Tabungan Negara (Persero) TBK (BTN) meluncurkan kredit pendidikan dengan plafon hingga Rp 200 juta dan bunga sebesar 6.5% flat selama lima tahun. Program ini diluncurkan supaya lebih banyak anak-anak Indonesia bisa bersekolah sampai perguruan tinggi.

Untuk membiayai program tersebut Bank BTN telah menyiapkan dana kredit hingga Rp 500 miliar hingga akhir tahun ini. Menurut Direktur Utama BTN Bpk. Maryono Bank BTN telah menganggarkan dana Rp 100 miliar dalam tiga bulan dengan harapan dana ini bisa di serap oleh para orang tua dan mahasiswa. Berapapun dana yang dibutuhkan pihak BTN telah siap untuk memenuhinya. Menurut Bpk. Maryono bahwa pinjaman pendidikan diluncurkan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Saat ini masyarakat Indonesia tidak hanya menempatkan hunian sebagai kebutuhan primer tetapi telah menempatkan pendidikan sebagai kebutuhan dasarnya. Pihak BTN akan mendorong lebih banyak manusia Indonesia yang bisa mendapatkan akses pendidikan. Menurut BPS (Badan Pusat Statistik) per akhir 2017 hanya 8,15 % dari penduduk yang berumur 15 tahun ke atas yang berhasil menyelesaikan pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Melalui kredit pendidikan, BTN  ingin berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pihak BTN akan bekerjasama  dengan 101 universitas untuk mempermudah masyarakat untuk mengakses kredit pendidikan BTN dan saat ini sudah ada sekitar 23 pergruan tinggi yang telah siap untuk bekerjasama dengan BTN.

Septo Indarto, 27 Jul 2018 | Posted in Kampus